Sunday, September 30, 2012

CARA HEMAT UANG ALA ANAK KOST

anak kost identik dengan hidup digaris kemiskinan. hidupnya bergantung dari transferan uang orang tua. itu lah sebabnya saya menulis tips2 yang ampuh untuk menghemat uang anda sebagai seorang mahasiswa rantauan yang jauh dari orang tua. simak tips berikut ini

1. setok makanan
setok makanan sesuai kebutuhan anda. misalnya untuk seminggu maka belilah setok makanan untuk seminggu sekaligus karena dengan membeli dengan kuantitas yang banyak maka harga akan jauh lebih murah dari pada kita membeli kebutuhan dengan 1 per 1.

2. jangan merokok
 kalau sudah kecanduan merokok akan susah untuk berhemat karena jatah kita sehari-hari akan terpotong hanya untuk membeli rokok bisa2 kita tidak bisa berhemat deh.

3. perbanyak teman
loh kok perbanyak teman, apa hubungannya??? memiliki banyak teman tentu akan menambah rezeki seperti hadist yang sering kita dengar bahwa teman adalah pintu rezeki. apa hubungannya dengan berhemat? begini, setiap manusia pasti memiliki rezeki yang berbeda2 sapatau ada teman kita yang sudah bekerja dan mendapatkan gaji, biasanya akan ada acara makan2 atau traktiran ( ya g usah berharap juga sih) disitu kita bisa menghemat uang kita jadi pengeluaran untuk makan siang atau malam bisa kita kurangi karena ada teman tadi.

sekian tips2 dari saya berdasarkan pengalaman pribadi saya. semoga bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment